Sekretariat

STRUKTUR

 

 

 

 Nama Jabatan : SEKRETARIS

Tugas :
Melaksanakan tugas di bidang kesekretariatan yang meliputi urusan perencanaan, monitoring

dan evaluasi serta
pelaporan, pengelolaan keuangan, surat menyurat, kearsipan, dokumentasi produk hukum dan
kegiatan, rumah tangga dan perlengkapan, dan pengelolaan kepegawaian.

Rincian :
1)    Mempelajari peraturan perundang-undangan, kebijakan teknis, pedoman teknis maupun
        pedoman pelaksanaan lainnya yang berhubungan dengan tugasnya.
2)    Mengkoordinasikan perencanaan kegiatan masing-masing Bidang dan Unit Pelaksana
        Teknis (apabila ada).
3)    Mengkoordinasikan monitoring dan evaluasi kegiatan masing-masing Bidang dan
        Unit Pelaksana Teknis (apabila ada).
4)    Mengkoordinasikan penyusunan laporan-laporan yang dibutuhkan.
5)    Menyusun rencana anggaran dan melaksanakan pengelolaan administrasi keuangan.
6)    Mengkoordinasikan pengelolaan surat menyurat dan kearsipan.
7)    Mengkoordinasikan pengelolaan dokumentasi produk hukum dan kegiatan.
8)    Menyusun rencana kebutuhan dan melaksanakan pengelolaan barang dan perlengkapan
       dan rumah tangga.
9)   Mengkoordinasikan pengelolaan administrasi kepegawaian dan pengembangan sumber
       daya manusia.
10)  Mengkoordinasikan monitoring, evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan tugas
        bidang kesekretariatan.
11)  Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan
        tugas dan fungsinya.

Nama Jabatan :KASUBBAG PERENCANAAN, MONITORING, EVALUASI DAN PELAPORAN

Tugas :
Melaksanakan tugas di bidang perencanaan, monitoring dan evaluasi, serta pelaporan.

Rincian    :
1)    Mempelajari peraturan perundang-undangan, kebijakan teknis, pedoman teknis maupun
        pedoman pelaksanaan lainnya yang berhubungan dengan tugasnya.
2)    Melaksanakan koordinasi perencanaan kegiatan masing-masing Bidang dan
        Unit Pelaksana Teknis (apabila ada).
3)    Menyusun rencana jangka panjang, menengah dan pendek internal SKPD.
4)    Menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan guna kepentingan perencanaan, monitoring,
        evaluasi dan pelaporan.
5)    Menyusun Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran
        Sementara (PPAS) internal SKPD.
6)    Menyusun Penetapan Kinerja atau yang sejenis satuan kerja perangkat daerah.
7)    Menyusun Standar Operasi dan Prosedur (SOP).
8)    Melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan internal SKPD.
9)    Menyusun Laporan Pengendalian Operasional Kegiatan atau yang sejenis.
10)  Menyusun bahan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan
        suplemennya, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati, dan Laporan
        Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dan laporan sejenis internal SKPD.
11)    Menghimpun dan menyusun laporan-laporan rutin, berkala dan insidentil lainnya.
12)    Melaksanakan pengendalian kegiatan perencanaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan.
13)    Menyusun bahan laporan kegiatan perencanaan, monitoring, evaluasi dan pelaporan.
14)    Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas
          dan fungsinya.

Nama Jabatan : KASUBBAG KEUANGAN

Tugas     :
Melaksanakan tugas di bidang pengelolaan keuangan internal satuan kerja.

Rincian     :
1)       Mempelajari peraturan perundang-undangan, kebijakan teknis, pedoman teknis maupun
           pedoman pelaksanaan lainnya yang berhubungan dengan tugasnya.
2)      Menyusun Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) penetapan dan perubahan.
3)      Menyusun Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) penetapan maupun perubahan anggaran.
4)      Mengkoordinasikan administrasi pengelolaan keuangan satuan kerja mulai dari pembuatan
          Surat Permintaan Pembayaran (SPP) sampai dengan pengumpulan bukti pertanggungjawaban
          keuangan serta pembuatan Buku Kas Umum dan Buku Bantu Keuangan.
5)      Menyiapkan bahan evaluasi dan laporan perkembangan penyerapan anggaran
          kegiatan SKPD.
6)      Menyusun laporan keuangan dan akuntansi.
7)      Melaksanakan monitoring, pengendalian, pengawasan dan evaluasi kegiatan
          pengelolaan keuangan.
8)      Menyusun bahan laporan kegiatan pengelolaan keuangan.
9)      Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan
          tugas dan fungsinya.

Nama Jabatan : KASUBBAG UMUM DAN KEPEGAWAIAN

Tugas :
Melaksanakan tugas di bidang pengelolaan surat menyurat, kearsipan dan dokumentasi
produk hukum dan kegiatan, rumah tangga dan pengelolaan kepegawaian.

Rincian :
1)    Mempelajari peraturan perundang-undangan, kebijakan teknis, pedoman teknis
        maupun pedoman pelaksanaan lainnya yang berhubungan dengan tugasnya.
2)    Melaksanakan urusan surat menyurat baik surat masuk maupun keluar.
3)    Melaksanakan sistem jaringan dokumentasi dan informasi hukum dan kearsipan.
4)    Melaksanakan pengelolaan dan administrasi rumah tangga, barang atau perlengkapan.
5)    Melaksanakan pengelolaan dan administrasi kepegawaian dan pengembangan sumber
       daya manusia.
6)   Melaksanakan monitoring, pengendalian, pengawasan dan evaluasi kegiatan pengelolaan
       surat menyurat, kearsipan dan dokumentasi produk hukum dan kegiatan, rumah tangga
       dan pengelolaan kepegawaian.
7)   Menyusun bahan laporan kegiatan pengelolaan surat menyurat, kearsipan dan
       dokumentasi produk hukum dan kegiatan, rumah tangga dan pengelolaan kepegawaian.
8)   Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas
       dan fungsinya.

Dasar : Perbup Nomor. 17 Tahun 2009 Tentang Rincian Tugas Jabatan Struktural pada
             Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang Tugas Pokok dan Fungsi Dinas Kesehatan
             Kabupaten Magelang.